Ika Dewi

Front desk & GA admin

  • S1/D3

Ringkasan

Kepribadian
Bagaimana perilaku mereka
Motivasi
Yang mereka ingin lakukan
Logika
Yang mereka mampu lakukan

Talent

Informasi pribadi tambahan

Saya berpengalaman sebagai Administrasi perusahaan


Shape

Cara bertindak

Shape Shape + Drive
Aspek yang sangat memotivasinya semangat bekerja
Memengaruhi
Memengaruhi

Definisi

Membangun hubungan / Memimpin / Menyatukan dan menggerakkan

Perilaku dalam kategori "memengaruhi" terkait dengan memberikan arahan. Ini termasuk mengembangkan jaringan profesional, memimpin tim, membuat keputusan dan termotivasi mendapatkan ide dari berbagai sumber. Perilaku ini memberikan gambaran kemampuan untuk menggerakkan orang lain dan cara seseorang mengembangkan relasi.

Membangun hubungan
Memimpin
Menyatukan dan menggerakkan
Bekerja sama
Bekerja sama

Definisi

Berdiplomasi / Memberi dukungan / Bekerja sama

Perilaku dalam kategori "bekerja sama" terkait dengan mengarahkan pekerjaan bersama. Ini termasuk memediasi interaksi antara sesama, memecahkan masalah, menggunakan sumber-sumber tim, dan memberikan dukungan kepada orang lain. Perilaku ini memberikan gambaran tentang kemampuan seseorang berkembang dalam sebuah tim.

Berdiplomasi
Memberi dukungan
Bekerja sama
Berpikir
Berpikir

Definisi

Mengantisipasi tantangan / Mengembangkan visi / Berinovasi

Perilaku dalam kategori "berpikir" terkait dengan cara seseorang mengelola suatu proyek. Ini termasuk merancang strategi, mengidentifikasi risiko, mengevaluasi tugas dan kegiatan dan memberikan ide-ide baru. Perilaku ini memberikan gambaran lebih pada kemampuan mengerjakan hal-hal abstrak dibandingkan praktis.

Mengantisipasi tantangan
Mengembangkan visi
Berinovasi
Bertindak
Bertindak

Definisi

Mengambil inisiatif / Merencanakan dan mengorganisir / Memeriksa dan memperbaiki

Perilaku dalam kategori "bertindak" terkait dengan mendapatkan hasil. Ini termasuk memulai proyek, menerapkan rencana aksi, memantau hasil atau memantau kualitas pekerjaan. Perilaku ini memberikan gambaran lebih pada kemampuan mengerjakan hal-hal praktis dibandingkan abstrak.

Mengambil inisiatif
Merencanakan dan mengorganisir
Memeriksa dan memperbaiki
Merasakan
Merasakan

Definisi

Mendorong antusiasme / Beraksi cepat / Mengelola stres

Perilaku dalam kategori "merasa" terkait dengan cara seseorang mengendalikan emosinya. Ini termasuk mengelola stres, mengerahkan tenaga, dan memberikan energi positif. Perilaku ini memberikan gambaran tentang kemampuan seseorang mengekspresikan dan mengarahkan emosi dalam berbagai konteks.

Mendorong antusiasme
Beraksi cepat
Mengelola stres
Potensi berkembang
Sangat berkembang:
Lebih dari 80% orang
Berkembang baik:
Lebih dari 60% orang
Cukup berkembang:
Lebih dari 40% orang
Sedikit berkembang:
Kurang dari 60% orang
Tidak berkembang:
Kurang dari 80% orang

Gaya pribadi: Koordinator

Ika Dewi adalah seorang pemimpin yang cermat, ia memiliki kualitas yang membuatnya dapat memberikan arahan pada proyek dan melakukannya dengan baik. Analisisnya berdasarkan fakta, ia mempertimbangkan keandalan keputusan yang ia ambil dan pekerjaan yang ia lakukan. Ia memiliki tuntutan tinggi agar prosedur harus diikuti dan tidak ragu mengingatkan kolega kerjanya. Ia mengerahkan segalanya untuk dapat mencapai hasil yang ia tentukan, meski hal itu harus mengganggu hubungannya dengan orang lain.

Kekuatan utama

Manajemen hubungan interpersonal
  • Ia memiliki sikap kritis, hanya menerima pendapat yang masuk akal.
  • Ia mudah menjalin relasi baru dengan orang lain dan ramah.
  • Ia memiliki pikiran terbuka, tertarik pada ide-ide orang lain.
Manajemen kerja
    Ia sangat teliti, memeriksa kembali pekerjaannya dan tidak melakukan banyak kesalahan.
    Ia memiliki pendekatan praktis yang diarahkan pada tindakan.
    Ia lebih mengutamakan metode yang ada, yang sudah terbukti.
Manajemen emosi
    Ia mengekspresikan apa yang ia rasakan, mudah berkomunikasi dengan orang lain.
    Ia mencoba banyak hal dan menerima untuk mengambil risiko.
    Ia bijak, menilai sesuatu berdasarkan fakta.

Bakat

#ramah #taktis #terbuka #Kritis #mandiri #praktis #konvensional #perubahan #terorganisasi #analitik #gigih #inisiatif #faktual #ekspresif #risiko

Area pengembangan

    Akan lebih bermanfaat baginya membiarkan orang lain berbicara sampai tuntas sebelum mengatakan keraguannya tentang apa yang dikatakan.
    Ia akan lebih berkonsentrasi pada pekerjaannya jika interaksinya kadang terbatas.
    Akan lebih bermanfaat baginya untuk lebih selektif ketika mendengarkan pendapat orang lain, dan lebih percaya pada pendapatnya sendiri.

Drive

Yang paling memotivasi mereka...

Melakukan lebih dalam keseharian
Bertemu dengan orang-orang baru
Menciptakan sesuatu yang baru

Yang paling tidak memotivasi mereka...

Mendapatkan gaji yang menarik
Membantu orang lain
Bekerja dalam suasana yang menyenangkan

Cara mereka mengelola energi mereka

Energi Ika Dewi terbagi antara dinamisme dan stabilitas. Sebagian dari faktor motivasinya berorientasi pada pengambilan tindakan dan pencarian stimulasi. Tetapi ia juga membutuhkan stabilitas tertentu dan acuan agar merasa nyaman dalam lingkungan profesional. Penting baginya untuk menemukan keseimbangan ini agar dapat bersungguh-sungguh dalam suatu posisi.

Aktivitas yang mereka sukai

MERANCANG
Berpikir

Merancang adalah salah satu aktivitas yang paling disukai Ika Dewi. Ia sangat menghargai jika dapat berkontribusi dengan ide-idenya dan memikirkan hal-hal yang belum pernah ada. Namun, ia tidak ingin melakukannya dalam konteks dan tanpa acuan yang jelas.

MENYEMPURNAKAN
Bertindak

Ika Dewi ingin dapat mencurahkan energinya untuk memerhatikan penyajian hasil kerjanya dan menyempurnakannya. Hasil kerja yang dapat diandalkan dan sempurna dari segi visual adalah sesuatu yang penting baginya. Ia akan merasa frustrasi jika harus mengorbankan kulitas hanya karena tenggat atau karena itu memang bukan prioritas.

MENGANALISIS
Berpikir

Melakukan analisis adalah aktivitas di mana Ika Dewi dapat bersungguh-sungguh meski hal ini bukanlah motivasi utamanya. Ia menghargai jika keputusan diambil berdasarkan fakta yang telah diuji, tetapi tidak memprioritaskannya.

Lingkungan kerja yang mereka sukai

#belajar #menghormati #profesional #proses #tenang #metode #konsentrasi #ketertiban #serius

Gaya manajemen mereka

PEMENANG
Perhatikan saya dan lakukan seperti saya
MENGARAHKAN
Lakukan apa yang saya perintahkan

Hal ini berarti

Ika Dewi adalah seorang pemimpin yang memberikan tantangan dan arahan yang jelas. Terdorong oleh makna dari hasil kerja yang dicapai, ia memberikan target yang tinggi. Ia lebih tertarik pada hasil meski mengetahui bahwa jalan untuk mencapainya cukup sulit dan semangat inilah yang ia ingin tanamkan kepada anggota timnya.

Gaya manajemen yang mereka cari

MENGARAHKAN
Lakukan apa yang saya perintahkan
BEREMPATI
Karyawan terlebih dahulu

Manajer ideal bagi mereka

Ika Dewi mengharapkan seorang manajer yang menjelaskan secara eksplisit apa yang ia harus lakukan agar berhasil. Pada saat yang bersamaan, ia juga senang mendapatkan tempat untuk mencurahkan pendapatnya dan merasa benar-benar diperhitungkan. Ia membutuhkan seorang pemimpin yang dekat dengannya. Ia termotivasi oleh hasil tetapi juga butuh merasa diperhitungkan dan dihargai sebagai individu.

Budaya kerja di mana ia berkembang

Fleksibilitas Kendali Hubungan Selesai Kolaborasi Inovasi Organisasi Kompetisi
Paling cocok
Cocok

Budaya kerja ideal bagi mereka

Budaya disiplin sesuai dengan harapan Ika Dewi, karena akan memberikan tolak ukur yang jelas dari apa yang diharapkan dari setiap orang dan menghargai pencapaian hasil. Ia akan berkembang dalam suasana kerja yang terstruktur dan berdisiplin, di mana setiap orang menaati peraturan yang berlaku. Stabilitas ini penting baginya karena akan dapat membantu tim berkonsentrasi untuk mencapai target tanpa terbuyarkan. Kondisi kerja ini membantunya untuk dapat mendedikasikan dirinya pada pekerjaan dan bekerja dengan tenang. Sebaliknya, ia kurang berkembang dalam lingkungan kerja yang menerapkan banyak improvisasi dan tidak ada target yang ditetapkan dengan jelas.


brain

Cara berpikir mereka

Tugas yang diutamakan Sederhana

Kemampuan mengerjakan tugas yang ia ketahui dan pernah dicoba.

Pengambilan keputusan Cepat

Cenderung bekerja cepat dan beralih dari satu tugas ke tugas lain tanpa berlama-lama ketika menghadapi kesulitan.

Gaya belajar Bereksperimen

Kemampuan menguji hal-hal baru dan belajar dari kesalahan.

Cara ia mempelajari keterampilan dan konsep baru

Untuk mempelajari pengetahuan baru, Ika Dewi butuh mencobanya sendiri. Ia mengembangkan keahliannya sedikit demi sedikit dari pengalamannya di lapangan. Aspek teoretis atau yang terlalu abstrak asing bagi dirinya, dan tidak dapat membuatnya berkembang. Ia memang kesulitan mengaplikasikannya dalam lingkungan kerja. Dengan berlatih dan mengulang ia dapat memahami pengetahuan baru.

Spontanitas Ika Dewi mendorongnya untuk mempelajari konsep atau teknik dengan mengujinya sendiri. Bagi dirinya, cara terbaik mempelajari pengetahuan baru adalah dengan mencoba, gagal dengan tujuan untuk memahami, lalu memulai lagi. Terkadang, ia kurang sabar. Untuk mengintegrasikan ide-ide baru atau pengetahuan baru, ia butuh mencobanya sendiri.